Monday, May 28, 2007

PitaPink.Com : Deteksi Dini Kanker Payudara

Setiap harinya kita selalu bertemu dan melihat sosok wanita, baik itu di kampus, tempat kerja, mall atau hanya melihatnya di teve sebagai artis sinetron. Jika kita bertanya kepada kaum adam, apa yang menarik dari seorang wanita? Pasti jawaban pertama yang kita dapat dari para pria adalah wajah yang cantik dan bentuk tubuh yang menarik dan mungkin jawaban yang terakhir baru kepribadian, kecerdasan dan lain sebagainya.


Bagi wanita bentuk tubuh yang menarik tidak terlepas dari bentuk payudara yang dimilikinya, karena selain berfungsi sebagai penghasil ASI setelah melahirkan, payudara juga merupakan salah satu bagian tubuh yang berperan sebagai pembentuk tubuh indah wanita. Payudara yang sehat tentunya akan menjadi kebanggaan dan dambaan setiap wanita.

Tetapi pernahkah anda membayangkan, bagaimana seandainya wanita tidak lagi mempunyai payudara? Hal tersebut bisa saja terjadi akibat proses pengangkatan payudara, dimana ketika sejumlah sel didalam payudara tumbuh berkembang tidak terkendali, menyerang, menyebar keseluruh tubuh sehingga dapat menyebabkan kematian dan inilah yang disebut dengan kanker payudara. Kanker Payudara sendiri merupakan penyebab kematian untuk wanita nomor 2 (dua) di Indonesia setelah kanker mulut rahim, padahal sebenarnya jenis kanker ini dapat dideteksi sejak dini.

Adalah www.PitaPink.com ,website milik Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YKPJ) yang dipimpin Ibu Linda Agum Gumelar, berusaha memberikan pengetahuan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kanker payudara. YKPJ melalui website-nya ini berharap dapat membantu menyelamatkan wanita Indonesia sehingga terhindar dari bahaya kanker payudara.

Dengan slogan “Saling Jaga dan Saling Peduli”, PitaPink.com memuat kajian medis yang berisi pengetahuan tentang kanker payudara, gejala-gejalanya serta cara mencegahnya. Halaman rubrik kesehatan mengajak kita untuk lebih detail mengetahui hal-hal yang erat hubungannya dengan kesehatan payudara, mulai dari menyusui, kemungkinan penyebab timbulnya kanker, pilihan pengobatan bagi pasien, fiksi-fakta seputar kanker payudara, hingga cara pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) dan semuanya itu disajikan dengan gaya penulisan yang mudah dipahami oleh pengunjung website.

Sebenarnya PitaPink.com telah dilengkapi dengan forum konsultasi kesehatan payudara, tetapi jika masih merasa kurang, anda bisa mengirimkan pertanyaan secara langsung melalui email ke alamat : ykpj@pitapink.com dan Dr. Sutjipto, SPB(K) Onk akan menjawabnya untuk anda.

Agaknya Ibu Agum yang pernah didiaknosa mengidap kanker payudara ini, tahu betul bahwa dukungan keluarga-lah yang bisa menguatkan saat pasien telah didiaknosa kanker payudara, dukungan positif dapat membuat pasien tenang dalam menghadapi segala sesuatunya sehingga penyembuhan bisa dilakukan lebih cepat.

Nah, melalui PitaPink.com ini diharapkan anggota keluarga dapat memperoleh informasi yang baik dan benar mengenai kanker payudara. Ingat, siapapun bisa terkena baik teman, rekan, kerabat ataupun anda sendiri, mari mulai sekarang kita saling jaga dan saling mengingatkan, tunjukkan kepedulian anda sebelum semuannya terlambat. (Andri)

Update 19-06-07:
Sekarang www.pitapink.com udah bisa kok... :)

Update 29-05-07 :
Duh sayang pitapink.com status domainnya ternyata sudah expired jadi untuk sementara gak bs di akses, moga2 domainnya cepet dibetul'in lg. sabar ya...

0 komentar: