Saturday, September 29, 2007

Kursus Gratis AdSense

Pernahkah anda membayangkan atau bermimpi, ketika sedang terlelap tidur pundi – pundi uang anda dapat terisi dengan sendirinya? Ini tidak ada hubungannya dengan jin-nya si Jun atau lampu ajaibnya mas Aladin.

Tentunya kita bertanya – tanya, mungkinkah hal itu terjadi dan bagaimana caranya? Internet. ya betul internet adalah jawabannya, yaitu dengan mencari penghasilan tambahan menggunakan internet kita bisa meraup pendapatan berupa dolar. Dan salah satu jalannya dengan cara memasang iklan Adsense milik Google di blog atau website milik kita.

Tulisan berikut ini tidak akan berisi tentang cara atau prosedur untuk mendaftarkan diri agar bisa memperoleh account Adsense karena hal itu telah dibahas pada rubrik konek beberapa waktu yang lalu.


Secara mudah, pengertian adsense adalah layanan dari google yang memberikan kesempatan kepada pemilik blog atau website untuk memasang iklan milik jaringan google dan jika nantinya ada pengunjung mengklik iklan tersebut, maka pemilik blog atau website tersebut akan mendapatkan komisi berupa uang, bahkan saat kita tidurpun uang tetap akan mengalir. Uang tersebut akan dikirimkan dalam bentuk cek setiap bulan setelah mencapai angka minimal 100 dolar.


Anda sebagai pemilik blog atau website pasti akan menganggap hal ini sebagai kesempatan mudah mendapatkan dolar, tetapi sayangnya hal itu tidak semudah yang dibayangkan. Banyak kegagalan yang dihadapi oleh adsense publisher pemula karena menganggap mudah hal ini dan bahkan akhirnya tergoda menggunakan cara – cara illegal seperti mengklik iklan milik sendiri atau ikut bergabung dalam ‘arisan’ klik. Dan alih – alih cek yang didapat, mereka malah mendapatkan ‘surat cinta’ dari google yang berisi pemberitahuan penutupan account adsense milik mereka.


Jika anda sudah mempunyai account adsense, pertanyaan berikutnya adalah dimana tempat kita bisa mempelajari segala macam tips, trik maupun cara untuk meningkatkan penghasilan?


Adalah Cosa Aranda, seorang anak muda berusia 24 tahun dan tinggal di kota Surabaya, yang konon setiap bulannya bisa memperoleh pendapatan dari internet kurang lebih mencapai angka 4000 US Dolar! Bahkan pada sesi wawancara yang dia lakukan dengan salah satu publisher adsense dari Bali, terungkap bahwa penghasilan yang diterima publisher asal Bali tersebut bisa digunakan untuk membeli sebuah mobil keluaran terbaru. Woow..!


Ide awalnya adalah Cosa melihat ada begitu banyaknya pihak-pihak yang menawarkan cara-cara mendapatkan dolar dari adsense melalui buku-buku atau kursus-kursus tetapi kenyataanya jauh dari berhasil, maka melalui blog pribadinya http://www.cosaaranda.com , dia memberikan secara gratis tips, trik maupun pengalaman pribadinya seputar adsense.


Materi gratis yang disediakan oleh Cosa Aranda berupa artikel dan konsultasi yang meliputi : konsultasi seputar dunia adsense, konsultasi SEO (Optimasi Mesin Pencari), konsultasi seputar wordpress serta tentunya tips dan trik yang sesuai dengan ketentuan google.


Jika anda masih kurang puas dengan penjelasan dari website Cosa Aranda diatas, anda bisa mengikuti Forum Adsense Indonesia yang beralamatkan di www.adsense-id.com . Forum berbahasa Indonesia ini diikuti oleh para adsense publisher yang bersedia membagi ilmunya kepada para pemula.


Topik – topik yang dibicarakan di dalam forum ini mulai dari tata cara pendaftaran untuk mendapatkan account adsense sampai dengan membahas tema blog atau website yang paling dicari pengunjung yang nantinya bisa menghasilkan dolar. Untuk bisa bergabung dengan forum ini, anda diminta untuk mendaftarkan diri (gratis) terlebih dahulu dengan mengklik link “register”.


Template Blog Adsense

Seperti yang telah diketahui, kunci dari keberhasilan menambah penghasilan dari adsense ini terletak kepada pengunjung blog atau website. Dengan kata lain semakin banyak pengunjung, diharapkan semakin banyak pula pengklik iklan. Selain melakukan promosi dan optimasi search engine untuk menjaring pengunjung, anda juga diharapkan untuk memperindah template blog atau website. Diharapkan dengan template yang baik pengunjung akan semakin percaya dengan tema yang kita berikan dan dengan sukarela bersedia mengklik iklan adsense milik kita.


www.isnaini.com adalah salah satu website yang membahas tentang adsense sekaligus menyediakan template blog yang bisa langsung digunakan untuk keperluan pemasangan iklan adsense. Untuk mengunduh template sekaligus tata cara pemasangannya, silahkan klik link yang terletak pada side bar website ini. Nah, selamat mencoba. (Andrianto Kurniawan http://a-kurniawan.blogspot.com )

Update : salah satu bisnis di internet adalah dari Google Adsense, tapi hal itu butuh waktu dan tidak bisa instant didapat begitu saja. Ada bisnis menghasilkan uang yang dilakukan oleh anak bangsa dan hal tersebut sudah saya buktikan juga. Untuk mempelajari caranya, silahkan klik disini

NB :

Artikel diatas telah diterbitkan pada rubrik konek Harian Suara Merdeka Minggu 2 September 2007

0 komentar: