Monday, October 1, 2007

Memburu Resep Kuliner

Siang hari yang panas di bulan puasa ini, jika anda ditanya, apa yang saat ini anda inginkan? Pasti tentunya ingin segera menyantap menu berbuka puasa yang lezat disertai dengan manisnya es buah yang segar nikmatnya. Hmmm… sangat menggugah selera dan tentunya mak..nyusss rasanya jika kita bisa menikmatinya.

Adalah hal yang sangat biasa jika anda bisa menyediakan menu berbuka untuk keluarga dengan cara membelinya, tetapi menjadi sungguh luar biasa jika anda mampu membuatnya sendiri. Dan sebagai wanita tentunya anda akan semakin dicintai oleh keluarga anda.

Pertanyaannya, bisakah kita selalu menyediakan menu yang tidak standar dan membosankan? Serta bagaimana cara membuat masakan dengan sentuhan rasa yang unik dan bisa tampil penuh kejutan? Di dunia maya kita bisa mendapatkan apa saja yang menjadi keinginan kita, termasuk mendapatkan secara gratis informasi kuliner berupa alternatif resep masakan dengan menggunakan bumbu lokal bermutu prima yang diolah menjadi menu makanan yang tidak kalah dengan bentuk dan rasa hidangan resto atau hotel bertaraf internasional.


Detik Food

Salah satu website yang menyediakan segala pernak – pernik tentang informasi dunia kuliner dan tentunya sudah teruji bobot informasinya adalah Detik Food yang beralamatkan di www.detikfood.com . Website milik jaringan Detik dot Com ini menyediakan info lengkap mengenai resep masakan. Arsip kumpulan resepnya bahkan telah terbagi secara apik dan lengkap menurut jenis-jenis masakan sehingga memudahkan pengunjung website untuk menjelajahnya.


Resep masakan tersebut dibagi lengkap menjadi kategori : Ayam, Bumbu Dasar dan Sambal, Daging, Kue, Makanan Laut, Mie & Pasta, Minuman, Aneka Nasi, Resep User, Sayur, Sup & Salad, Tahu & Tempe, Telur, dll. Benar – benar bisa menggugah selera!.

Tidak hanya untuk keperluan pribadi saja resep tersebut bisa anda gunakan, bahkan jika anda berniat untuk menambah penghasilan di bulan puasa dan lebaran nanti dengan cara menjual aneka makanan, resep – resep yang diberikan website ini sudah lebih dari cukup untuk menjadikan anda seorang juru masak yang hebat.


Selain resep, anda dapat mengetahui informasi mengenai resto, cafĂ©, warung dan rumah makan melalui link “Santap Lezat”. Sedangkan “Info Kuliner”, berisi tentang berita boga, info bahan, serta produk dan jasa kuliner. Dan jika anda tidak mau ketinggalan dengan segala informasi dari detikfood dot com, dapatkan newsletter yang berupa update artikel terpilih secara regular melalui email (mailbox) dengan cara mengisikan alamat email anda pada link “Komunitas”. (Andri)

0 komentar: